Pria Ini Ereksi Selama 6 jam Usai Mengonsumsi Minuman Penambah Stamina yang Dilarang

Minuman penambah stamina merk “Natural Power High Energy Drink SX” dilarang dikonsumsi di Zambia sesudah seorang pria mengadukan mengalami ereksi sekitar enam jam, berkeringat dan detak jantung tidak normal sesudah mengonsumsi minuman tersebut.

 

Pejabat di negara Afrika menemukan sejumlah sampel minuman penambah stamina tersebut berisi sildenafil—obat yang dapat membuat ererksi—dan unik semua minuman kaleng tersebut dari pasar.

]

Sildenafil ialah salah satu bahan penciptaan Viagra, yang bisa dibeli tanpa resep di Inggris namun perlu resep dokter bila hendak mengonsumsinya di Zambia.

 

Sildenafil dalam sejumlah kasus dapat membuat hilangnya pendengaran, masalah penglihatan dan kanker kulit.

 

Pemerintah Zambia menegaskan bahwa mengkonsumsi minuman Drink SX dapat mengancam kesehatan masyarakat.

 

Menyitir Daily Mail, Kamis (21/3/20190 Badan Pengatur Obat-obatan Zambia, pada Desember 2018 telah menerbitkan pernyataan bahwa minuman tersebut terkontaminasi sildenafil sitrat.

 

Dewan Kota Ndola mengumpulkan sekian banyak  sampel minuman tersebut ke Laboratorium Makanan dan Obat-obatan guna dites.

 

“Hasil dari Zimbabwe dan Afrika Selatan berkorelasi didapatkan dari Laboratorium Makanan dan Obat-obatan yang mengindikasikan adanya sildenafil sitrat positif,” demikian pengakuan BPOM Zambia.

 

Tingkat sildenafil sitrat yang ditemukan dalam sampel minuman berkisar antara 68,5 mg – 71,3 mg per 250ml minuman. Minuman itu dipasarkan dalam porsi 500ml.

 

Revin Zambia Ltd yang memproduksi minuman Drink SX tidak dapat dihubungi untuk menyerahkan komentar mengenai larangan tersebut.

 

Perusahaan pun mengekspor minuman, yang berlogo lelaki berotot di unsur depan, ke negara-negara Afrika lainnya laksana Uganda dan Malawi.

 

Natural Power Energy Drink SX paling populer di kalangan orang-orang Zambia, kebanyakan dipasarkan di supermarket dan bar.

author 1